Home / Populer / Jokowi-JK Rapat Perdana dengan Pokja Tim Transisi

Jokowi-JK Rapat Perdana dengan Pokja Tim Transisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

rapat

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan menggelar rapat di Kantor Tim Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Rapat akan diikuti Tim Transisi dan seluruh kelompok kerja di bawahnya.

Deputi Tim Transisi Akbar Faizal mengatakan, rapat dijadwalkan pada Kamis sore. Agenda utamanya adalah laporan kerja seluruh pokja dan koordinasi setelah Jokowi bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali.

“Nanti kita laporkan semua ke presiden dan wakil presiden terpilih, semua pokja juga akan memyampaikan kinerjanya,” kata Akbar, di Kantor Transisi, Rabu (27/8/2014) malam.

Melansir kompas.com, jika Jokowi-Kalla hadir dalam rapat ini, maka inilah kali pertama Kantor Transisi disambangi presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019 secara bersamaan. Selama ini, Kalla belum pernah sekali pun datang ke Kantor Transisi sejak kantor tim itu diresmikan oleh Jokowi pada 4 Agustus lalu.

Spekulasi sempat bermunculan mengenai ketidakhadiran Kalla. Namun, Tim Transisi memastikan bahwa timnya tetap solid. Komunikasi antara Jokowi dan Kalla pun disebut tetap berjalan.

Sementara itu, usai pertemuan pada Rabu (27/8/2014) malam, di Nusa Dua, Bali, Jokowi dan Presiden SBY sepakat untuk mulai intensif menjalin komunikasi selama proses transisi pemerintahan. Presiden SBY pun membuka pintu bagi tim transisi untuk mulai berkomunikasi dengan jajaran pemerintahan yang akan ditunjuknya.

“Secara moral saya wajib memberikan bantuan kepada beliau (Jokowi) sepanjang itu dikehendaki. Pertemuan tadi mengukuhkan keperluan sebuah komunikasi berlanjut dan kerja sama yang baik,” kata Presiden SBY di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014) malam.

(erny)

Baca Juga :  Sejumlah WNI Hilang di Luar Negeri, Menteri Tedjo: Waspada ISIS!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button