Home / Populer / Jokowi: Laporkan jika ada Kantor Pemerintah Minta Pungutan!!!

Jokowi: Laporkan jika ada Kantor Pemerintah Minta Pungutan!!!

Bagikan Halaman ini

Share Button

laporFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden terpilih Joko Widodo mulai memberikan peringatan kepada jajaran pemerintahannya mendatang. Ia mengingatkan agar yang bertugas di kantor-kantor pemerintahan tidak menyusahkan rakyat. Jika tidak melaksanakan perintahnya itu, petugas tersebut akan dicopot.

“Kalau masih ada kantor-kantor yang masih berani memungut sesuatu, yang masih tidak layani rakyat (dengan) tidak baik, apalagi rakyat kecil yang disia-siakan, jangan kaget kalau detik itu juga saya akan datangi mereka. Kalau bisa saya ganti, saya copot hari itu juga,” kata Jokowi dalam kata sambutannya dalam acara Halalbihalal Partai Nasdem dengan para relawan Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Melansir kompas.com, Jokowi kemudian memaparkan pentingnya informasi yang berasal dari daerah-daerah. Ia mengingatkan agar seluruh informasi yang berkaitan dengan pemerintahan yang tidak baik agar segera disampaikan kepada pihaknya.

“Kalau mendengar sesuatu keluhan dari rakyat, sampaikan ke kami, kalau di suatu daerah ada kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki, sampaikan ke kami. Kalau di daerah yang birokrasinya ada pungutan, melayani tidak baik, urus izin lama, sampaikan ke kami,” tutur Jokowi dalam acara yang dihadiri ribuan relawan Jokowi tersebut.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta informasi dari para relawan karena informasi dari “akar rumput” sangat penting bagi dirinya. Ia pun meminta laporan tersebut bukanlah laporan yang baik-baik.

“Seluruh relawan penting bagi kami untuk (dapatkan) informasi apa-apa yang terjadi di bawah, di ‘akar rumput’. Jangan sampai nanti laporannya yang baik-baik saja, yang ABS (asal bapak senang) saja. Saya ingin laporan yang tidak baik-baik itu yang ingin kita perbaiki,” tutup Jokowi. (erny)

Baca Juga :  Pangeran Cendana di Balik Kisruh Partai Golkar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button