Home / Populer / Jokowi: “Niat PKB kalahkan Golkar akan tercapai”

Jokowi: “Niat PKB kalahkan Golkar akan tercapai”

Bagikan Halaman ini

Share Button

pkbFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Joko Widodo Presiden RI terpilih mempunyai feeling bahwa cita-cita PKB akan mengalahkan Golkar, kemungkinan akan benar terjadi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan pembekalan oleh presiden terpilih Jokowi tentang Rancang bangun Indonesia 2014-2019, di depan Muktamirin PKB di Empire Palace Surabaya, Minggu (31/8/2014).

“Seperti yang disampaikan Ketua Umum PKB, target ke depan PKB harus menang dari Golkar. Untungnya nggak menang dari PDIP,” kata Jokowi yang disambut geerr dari Muktamirin.

Presiden terpilih yang diusung dan didukung PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI ini, mengatakan dari feeling yang dirasakannya, keinginan PKB mengalahkan Golkar akan tercapai.

Feeling saya mengatakan seperti itu. Ini feeling loh ya feeling. InsyaAllah begitu kalau semua kerja keras,” terangnya.

Melansir detik.com, Gubernur DKI Jakarta ini menceritakan nostalgia antara dirinya dengan PKB saat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu hingga memenangi pilpres. Massa PKB hampir sama dengan PDIP, terutama dari sisi ekonomi, yakni ekonomi kelas bawah.

“Masyarakat kurang mampu kita lihat masyarakatnya PKB dan juga masyarakatnya PDIP. Ini yang saya lihat,” katanya.

“Di Jakarta banyak lulusan SD. Anak yang tidak mampu harus sekolah minimal SMA, SMK termasuk di dalamnya pesantren-pesantren,” tandasnya.

Sebelum Jokowi, tokoh parpol juga menyampaikan sambutan di Muktamar PKB. Seperti Surya Paloh, Puan Maharani, dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla. Muktamara berlangsung hingga Senin (1/9/2014) besok.
(erny)

Baca Juga :  Kapolri Tito minta jangan ada pengerahan massa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button