Home / Populer / Jokowi: Saya yang atur Paspampres!!!

Jokowi: Saya yang atur Paspampres!!!

Bagikan Halaman ini

Share Button

paspanpre

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo memastikan, pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhadap dirinya tak mengganggu komunikasinya dengan rakyat, terutama ketika blusukan. Jokowi menegaskan, pola pengamanan atas presiden bergantung pada karakter pemimpinnya.

“Namanya Paspampres, kita yang atur, masa saya yang diatur. Ndak terbalik tuh?” ujar Jokowi di Balaikota, Jumat (22/8/2014) siang.

Melansir kompas.com, meski begitu hingga hari ini, dia belum dikawal Paspampres. Pengamanan Jokowi masih dilaksanakan Polri.

“Kalian sudah lihat ada (Paspampres), ndak? Belum kan? Ya, sudah jawabannya itu,” selorohnya.

Jokowi mengaku belum mengetahui kapan Paspampres akan melekat dalam pengamanan terhadap dirinya. Pengamanan terhadap Jokowi saat ini terdiri dari dua lapis. Pertama, sebanyak 30 personel yang terdiri dari Brimob, Intelkam, dan Pengamanan Obyek Vital. Pengamanan ini dibagi menjadi dua shift.

Lapis kedua ialah sebanyak 93 personel dari Satgaspus 5 Mabes yang dibagi menjadi tiga shift. Mereka berasal dari berbagai satuan, yakni Bareskrim, Lalu Lintas, dan Pengamanan Obyek Vital. Pengamanan ini melekat sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Jokowi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014. (erny)

Baca Juga :  "Ketua PMKRI Cabang Kupang: Jokowi-JK Larang Siswa/Mahasiswa Main Facebook"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button