Home / Populer / Jonas Salean: Tutup Readymix Fatukuoa!

Jonas Salean: Tutup Readymix Fatukuoa!

Bagikan Halaman ini

Share Button

aFoto : Readymix Fatukuoa

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wali Kota Kupang Jonas Salean, menginstruksikan untuk menutup readymix milik PT Bunga Raya Lestari yang beroperasi di Fatukoa, Kecamatan Maulafa. Kota Kupang. Perintah itu dikeluarkan Wali Kota Kupang karena pengoperasian readymix tersebut tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Kupang.

Jonas Salean kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (20/8) mengatakan, sudah diperintahkan untuk hentikan karena tidak diberikan izin.

“Tidak tahu orang itu dari mana, ini karena ketua RT tidak koordinasi dengan warga,” kata dia.

Kehadiran readymix berdampak sangat luas, dan jika tetap beroperasi, tentunya akan mengakibatkan timbulnya penyakit bagi warga.

Pembangunan readymix PT Bunga Raya Lestari tidak dapat dilakukan begitu saja, apalagi hanya bermodalkan rekomendasi ketua RT. Salean juga menyesalkan lurah dan camat yang tidak  memantau pembangunan ready mix di wilayah kerja mereka.

“Ini karena lurah dan camat tidak pernah turun lapangan pantau kegiatan di wilayahnya,” kata dia.

Selain memerintahkan untuk menutup, Wali Kota juga mengancam akan menyita peralatan readymix tersebut jika mereka tetap melawan untuk terus beroperasi.

Ditanya adanya kemungkinan memberikan peluang untuk tetap berusaha, Wali Kota tegas mengatakan tidak boleh beroperasi lagi.

“Kalau sampai masih tetap beroperasi, maka akan dikenakan sanksi melanggar UU lingkungan dan dapat diproses hukum,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Setya Novanto akui Partai Golkar sempat mengalami masa kelam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button