Home / Populer / Kadis Tata Ruang: PT. Bunga Raya Lestari belum ada ijin

Kadis Tata Ruang: PT. Bunga Raya Lestari belum ada ijin

Bagikan Halaman ini

Share Button

a

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang Benyamin Hendrik Ndapamerang mengaku, sejauh ini pihak PT Bunga Raya Lestari yang membangun readymix tidak pernah berkoordinasi dengan Dinas Permukiman Rakyat dan Tata Ruang.

“Hingga saat ini, mereka belum memperoses izin apapun, karena jika sudah ada proses perizinan, pasti berkasnya sampai di Dinas Permukiman Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang,” kata Hengki Ndapmerang.

Ndapamerang mengatakan, lokasi tempat pembangunan readymix itu bukan area industri karena lokasi industri difokuskan di Alak. Apalagi, industri besar yang berdampak negatif terhadap kerusakan lingkungan atau kualitas lingkungan, dan menyebabkan polusi, akan dilokalisir ke Bagian Wilayah Kota (BWK) IV yakni di kawasan Alak. “Tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi industri yang menurut kajian lingkungan tidak berpengaruh besar dan masih diambang batas masih diizinkan,” katanya.

Terkait keberadaan readymix di Kelurahan Fatukoa, lanjut Ndapamerang, masih ditelusuri kembali lokasinya dan peruntukkanya.

Dinas juga akan segera memanggil perusahaan bersangkutan untuk segera mengurus izin. “Kami akan melakukan kajian boleh atau tidak, silahkan mengajukan perizinan tetapi ada aturan-aturan yang mengaturnya. Tapi kalau Pak Wali Kota sudah perintahkan tutup ya kita akan tutup,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  "Ketika Suatu Waktu Kukencani Yunilia Edon"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button