Home / Populer / Keluarga asal Kabupaten Alor Tersakinah tingkat NTT

Keluarga asal Kabupaten Alor Tersakinah tingkat NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

sakinaFoto : Ilustrasi

 

 
MORAL-POLITIK.com- Pasangan keluarga Kulsum M. Likur dan H. Likur, AMa, dari Kabupaten Alor, keluar sebagai keluarga tersakinah di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam penganugerahan keluarga Sakinah tingkat Provinsi NTT, yang digelar Bidang Urusan Agama Islam dan Penyelenggaraan Haji, Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Senin (11/8), di Aula El Tari Kupang.

Dalam penganugerahan itu, pasangan Siti Hamidah dan H. Saprudin Maha dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) meraih juara dua. Selanjutnya, juara 3 diraih pasangan Titin Sumarni dan Muhammad S. P Mbusa dari Kabupaten Ngada. Juara harapan satu direbut pasangan Halimah M Saleh dan Syamsuddin Ahmad, dari Sumba Tengah, sedangkan juara harapan dua disabet, Husnul Fuat dan Muhammad Saleh dari Kota Kupang. Juara harapan 3 di dapat pasangan Sumiati Pua Geno, dan H. Aladin Yunus dari Kabupaten Ende.

Sementara keputusan juri untuk lomba Dai dan Daiyah direbut Ghulham Imanudin, dari Kota Kupang.

Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Marselinus dalam sekapur sirihnya mengemukakan, pelaksanaan penganugerahan keluarga sakinah tingkat Provinsi NTT, diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai agama dan menjiwai pembangunan keagamaan. Keluarga sakinah merupakan penghargaan, kepada keluarga yang teladan, dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. “Bila ada harmoni dalam keluarga, maka ada harmoni dalam masyarakat, dan selanjutnya ada kedamaian dalam negara. Untuk dai dan daiyah bilangnya, tidak saja pintar syar, tapi juga miliki aklak, untuk membangun masyarakat NTT.

Pada kesempatan itu, dia menghimbau agar seluruh umat muslim untuk  menebarkan kedamaian dan kerukunan, serta menolak ideologi ISIS, yang tidak sesuai dengan ideologi negara. (Nyongky)

Baca Juga :  Natal di Ruteng berjalan lancar, aman, dan gereja penuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button