Home / Populer / Kota Kupang: Dispenda segera Gelar Pekan Pajak

Kota Kupang: Dispenda segera Gelar Pekan Pajak

Bagikan Halaman ini

Share Button

Uang-Pajak-620x400Foto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang dalam memaksimal pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) demi meningkatan target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang akan melakukan Pekan Pembayaran Pajak yang dilakukan pada akhir bulan agustus 2014 mendatang.

“Sedianya akan digelar dalam bulan ini. Namun karena bertepatan dengan Sidang I DPRD dan beberapa hajatan pemerintah memperingati HUT RI yang ke 69. Pekan pemabyaran Pajak diulur sampai akhir bulan agustus mendatang,” ujar Kadispenda Kota Kupang, Jefri Pelt kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/08).

Ia mengatakan, untuk memuluskan pekan pembayaran pajak, pihak dinas telah  mengirimkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) pada Wajib Pajak (WP)  keenam kecamatan yang berada di wilayah Kota Kupang. Dikirimnya  SPPT ke tingkat kecamatan ini dengan tujuan pihak kecamatan dapat melakukan penagihan kepada wajib pajak yang belum membayar PBB dapat melakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan masing-masing.

“Kami telah mencetak dan mengirim sebanyak 68 ribu lebih SPPT ke enam kecamatan. SPPT  yang diterima oleh wajib pajak, bisa membayarkannya pada pekan pajak,” jelas dia.

Ia mengaku, posisi PAD melalui pajak PBB pada 31 Juli 2014 dengan target Rp. 6.500.000.000 realiasinya sudah mencapaiRp.1.305.882.511.000,secara persen sudah mencapai 20,29 persen.

Untuk itu, lanjut Jeffry, dengan sudah dikirimnya SPPT ke tingkat kecamatan, maka diharapkan realisasi PBB melalui wajib pajak bisa meningkat sebesari 70 persen.

Pada kesempatan itu ia berharap  kepada masayarakat sebagai wajib pajak agar dapat sadar melakukan kewajiban membayar PBB. berapa besar kewajiban yang dibayar melalui PBB dari wajib pajak, semuanya masuk dalam PAD, dan selanjutnya realisasinya, melalui pelaksanaan dan program yang di lakukan oleh Pemkot dalam memajukan pembangunan didaerah ini dan kesejahteraan masyarakat kota juga. (Nyongky)

Baca Juga :  Pentingkah Reshuffle Kabinet Jilid II?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button