Home / Populer / Kota Kupang juara 2 HIV/AIDS, YTB siapkan layanan gratis

Kota Kupang juara 2 HIV/AIDS, YTB siapkan layanan gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button

gratisFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan Reproduksi bagi masyarakat Kota Kupang, Yayasan Tanpa Batas (YTB) menyiapkan layanan tentang kesehatan reproduksi via SMS. Layanan itu segera di luncurkan pada jumat besok  1 Agustus 2014.

Program Manager YTB Denimars Sailana, mengatakan ini kepada Moral-politik.com, di Kantor YTB Kota Kupang, Kamis (31/07).

Menurutnya, YTB siapkan layanan informasi tentang kesehatan produksi seperti,  bahaya Infeksi Menular Seks (IMS), HIV dan AIDS. Masyarakat  bisa melakukan konsultasi tentang, kespro dengan  Ketik YTB kirim ke 085333589000.

Ia mengatakan, Media informasi yang dikembangkan supaya masyarakat bisa dapat informasi melalui SMS. Dan mulai berlaku 1 Agustus 2014.

Teknologi yang berkembang di masyarakat, lanjut dia, adalah Hp dan sudah menjadi salah satu kebutuhan. SMS dipilih karena murah. Bagian inovasi untuk menyebarjan informasi kepada masyarakat luas..

“Sebenarnya sudah dilaunching 22 juli. Penerima layanan SMS hanya pada jam kerja,” pungkas dia.

Ia menambahkan, layanan ini sengaja dikembangkan karena penularan penyakit HIV dan AIDS serta penyakit menular seks di Kota Kupang sangat tinggi. Bahkan untuk HIV dan AIDS Kota Kupang masuk urutan 2 di NTT.

Baca Juga :  Banten : Pemilih pemula petisikan dukung Jokowi Presiden

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button