Home / Populer / Kota Kupang: Pol PP Tertibkan Pemasok Telur Ilegal

Kota Kupang: Pol PP Tertibkan Pemasok Telur Ilegal

Bagikan Halaman ini

Share Button

telurFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang, hari ini, Senin (18/08) menertibkan UD. Mitra Flobamora Jaya di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. UD Flobamora Jaya memasok telur secara ilegal tanpa ijin resmi yang dikeluarkan Dinas Peternakan Provinsi NTT.

Kasat Pol PP Kota Kupang Thomas Dagang kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/08), mengatakan penertiban UD. Flobamora Jaya sebagai pemasok telur di Kota Kupang, karena perusahan tersebut tidak mengantongi ijin resmi.

Ia mengatakan, UD. Flobamora Jaya beroperasi setelah mendapat ijin dari Dinas Peternakan Pertanian Peternakan dan Kehutanan (PPPK) Kota Kupang. Dalam ijin tersebut UD. Flobamora Jaya bekerja sama dengan UD. Cahaya Surya sebagai pemasok resmi. Namun ketika mulai memasok telur di Kota Kupang, UD. Flobamora Jaya tidak mampu menunjukan faktur bahwa UD. Flobamora Jaya telah bekerja sama dengan UD. Cahaya Surya. Tetapi bekerja sama dengan UD. Harapan Kediri yang tidak mempunyai ijin resmi.

Menurutnya, sesuai ijin yang dikeluarkan oleh dinas peternakan provinsi ada empat perusahan yakni,
UD. Dua Jaya, UD. Cahaya Surya, UD. Lucki, dan UD. Sapta Sarana. Ijin yang dikeluarkan buat ke empat perusahan sejak tahun 2002 pasca merebaknya isu penyakit flu burung di Indonesia. Sejak saat itu. Tidak ada lagi ijin yang dikeluarkan bagi pemasok telur di Kota kupang.

“Akibat beroperasi tidak sesuai prosedur, pihak Pol PP mengambil tindakan tegas dengan menertipkan UD. Flobamora jaya, agar tidak lagi beroperasi sebagai pemasok telur di Kota Kupang,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Kabar Baik, Urus e-KTP Hanya Butuh Waktu 2 Jam?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button