Home / Populer / KPK terus mendalami Kasus Bansos Bandung

KPK terus mendalami Kasus Bansos Bandung

Bagikan Halaman ini

Share Button

bansos_4Foto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- KPK telah menahan mantan hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung, Pasti Serefina Sinaga terkait kasus suap pengurusan perkara Bansos Bandung. Selain itu, mantan hakim PN Bandung, Ramlan Comel juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. KPK menegaskan tak akan berhenti pada keduanya.

“Dalam kasus Bansos Bandung, fokus saat ini memang pada Pasti Serefina dan Ramlan Comel, tapi bukan berarti akan berhenti sampai disitu,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto kepada detikcom, Rabu (13/8/2014).

Pihak KPK memang telah mengantongi nama-nama lain yang disebut-sebut ikut menikmati uang haram dari suap perkara Bansos Bandung. Saat ini, penyidik masih terus mengembangkan kasus ini.

Sementara itu, lansir detik.com, komisioner KY, Taufiqurrahman Sahuri berharap kasus hukum di KPK bisa berjalan dengan lancar. KY memang secara khusus mencermati kasus Bansos Bandung karena disebut-sebut beberapa hakim dari tingkat PN sampai PT ikut bermain di kasus ini.

“Kasus pidanannya memang kami serahkan sepenuhnya ke KPK, karena kalau kami kan hanya berwenang di wilayah etik,” ungkap Taufiq.

Salah satu yang menjadi fokus KY adalah mantan Ketua PT Jabar, Sareh Wiyono. Meski punya sejumlah bukti keterlibatan Sareh di kasus Bansos Bandung, KY tidak bisa menindak karena Sareh saat ini sudah pensiun.

“Karena Sareh sudah pensiun jadi kami tidak bisa menindak dan menjatuhkan sanksi, karena sanksi terberat kami adalah pemecatan. Oleh karena itu Pak Eman Suparman sudah menyerahkan beberapa berkas ke KPK terkait hal ini (Sareh),” jelas Taufiq. (erny)

Baca Juga :  Jokowi: Audit Kasus Hambalang, Rampung Mei 2017 !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button