Home / Populer / KPU diminta abaikan Isu ‘Penculikan’, fokus hadapi Persidangan…

KPU diminta abaikan Isu ‘Penculikan’, fokus hadapi Persidangan…

Bagikan Halaman ini

Share Button

kpu-pusat-pleno-parpol1

 

 

MORAL-POLITIK.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta tetap fokus menghadapi persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) serta di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), meski muncul isu ‘penculikan’.

“KPU harus lebih fokus terhadap permasalahan yang saat ini disidangkan di MK dan DKPP. Karena persidangan di MK dan DKPP terkait dengan nasib bangsa saat ini,” kata Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (sigma), Said salahuddin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/8/2014).

Melansir detik.com, berbagai spekulasi muncul terkait pelaporan Ketua KPU ke Bareskrim Polri. Salah satunya adalah menganggap pelaporan yang dilakukan Minggu (10/8) malam itu adalah langkah untuk menggeser isu kasus pembukaan kotak suara yang saat ini tengah berada di persidangan.

“Masalah dia melapor ke polisi itu hak mereka,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kabagpenum Polri Kombes Agus Rianto mengatakan pihaknya masih mendalami laporan yang dilayangkan Ketua KPU Husni Kamil Manik tersebut. Pasal ancaman seperti yang dituduhkan Husni kepada M Taufik ada di pasal 336 KUH Pidana.

“Langkah lebih lanjut ini memerlukan proses analisa oleh penyidik,” kata Agus.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik melaporkan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut, diduga hasil orasi Taufik di depan Gedung MK beberapa waktu lalu dihadapan ribuan massa Koalisi Merah Putih. (erny)

Baca Juga :  10 ribu personel polisi amankan Aksi 212

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button