Home / Populer / KPU NTT antar data Pilpres ke Jakarta

KPU NTT antar data Pilpres ke Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

kpusFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sesuai permintaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat kepada semua KPU Provinsi untuk mengantar semua dokumen pada pemilu presiden 9 Juli lalu, KPU NTT pada hari ini mengantar semua dokumen pilpres ke KPU Pusat. Dokumen-dokumen itu akan di bawa ke KPU Pusat guna kepentingan KPU dalam sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU NTT Jhon Depa, mengatakan sebelumnya lewat surat nomor 1449/KPU/VII/2014 tanggal 25 juli lalu, KPU memerintahkan untuk membuka semua Kotak suara menyusul gugatan dari pasangan calon Prabowo-Hata ke MK.

Dalam surat itu KPU Pusat memerintahkan untuk segera mengumpulkan dokumen dari kotak suara berupa formulir C1 Plano, C1 Plano folio berhologram dan salinan C1 Folio serta dokumen pendukung lainnya berupa Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar pemilih tambahan,  Daftar Pemilih  Khusus, Daftar Pemilih Tambahan Khusus dan daftar hadir pemilih khusus dari TPS. Yang terdapat daftar pemilih khusus tambahan.

Ia mengatakan, pembukaan Kota Suara telah dilakukan selama dua hari dan telah dilakukan pada Rabu (30/07) dan Kamis (31/07), dan hari ini semua dokumen akan dibawa ke Jakarta untuk kepentingan sengketa pilkada. (Nyongky)

Baca Juga :  Rp363 juta dana Pilgub NTT endap di KPU TTS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button