Home / Populer / Mabes TNI: Ada pergerakan massa dari Jabar & Jateng ke MK

Mabes TNI: Ada pergerakan massa dari Jabar & Jateng ke MK

Bagikan Halaman ini

Share Button

Fuad+Basya+(Kapuspen+TNI)+

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen M Fuad Basya mengatakan, TNI akan mengawal sidang putusan sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8) besok. Diperkirakan akan ada pergerakan massa pendukung kedua pasang calon peserta pilpres yang akan menggeruduk MK.

“Penekanan kesiapan dalam rangka hasil sidang di MK besok pagi. Ada pergerakan massa di beberapa daerah yang akan masuk ke Jakarta,” kata Fuad di kantor Pusat Penerangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/8).

Melansir merdeka.com, menurutnya, semua titik-titik strategis di Jakarta telah dijaga oleh petugas keamanan, TNI bersama pihak kepolisian. Dia menyebut ada pergerakan massa yang akan ke Jakarta berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Semua titik sudah kita jaga. Pergerakan massa berasal Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain-lain,” imbuhnya.

Fuad juga membeberkan, TNI sudah menyiagakan 30 ribu personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga telah menyiapkan cadangan pasukan khusus, jika keadaan semakin tidak kondusif.

“Kita sebar 30 ribu personel di seluruh Indonesia, Panglima (TNI) juga menyiapkan satuan khusus, Paskhas, Marinir, Kopassus jika seandainya eskalasi meningkat. 2-3 ribuan,” bebernya.

Masih kata Fuad, Panglima TNI sangat taat azas dan hukum, untuk itu TNI akan menjaga apa pun hasil yang diputuskan oleh MK pada sidang besok.

“Beliau (Panglima TNI) taat konstitusi, beliau menerima apa pun hasil yang diputuskan oleh MK besok,” ujarnya. (erny)

Baca Juga :  Pendapat Sultan HB X terkait Penangkapan Bambang Widjojanto

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button