Home / Gallery / Marilyn Monroe jual gaunnya seharga Rp 7 Miliar

Marilyn Monroe jual gaunnya seharga Rp 7 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button

marilynmonroe

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wajar bila gaun pesta wanita dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan beberapa gaun dikelilingi berlian atau swarovski sehingga harganya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Seperti gaun yang satu ini dijual dengan harga 360 poundsterling atau sekitar Rp 7 miliar. Bukan karena dikelilingi swarovski tapi ini adalah gaun merah yang pernah dipakai Marilyn Monroe pada 1954 di film River of No Return.

Gaun ikonik itu dipakai oleh Marilyn saat menyanyikan ‘One Silver Dollar di sebuah bar dalam salah satu adegan di film tersebut. Gaun merah dengan belahan paha tinggi yang dikelilingi manik-manik hitam serta aksen buntut pada bagian belakangnya juga dipakai aktris ternama dunia itu di poster film.

Gaun tersebut kini telah terjual dalam pelelangan di Bonhams seharga Rp 7 miliar. Sebelumnya, gaun merah ini pernah dibeli oleh aktris Debbie Reynolds pada tahun 1971.

Kemudian ia menjualnya kembali di 2000 silam dan dibeli oleh seorang kolektor gaun klasik. Kini gaun itu kembali terjual dengan harga yang semakin tinggi dari sebelumnya.

Ini bukan gaun pertama Marilyn yang dilelang dengan harga tinggi. Seperti yang dikutip dari CNN, di 2011 lalu, sepotong gaun berwarna putih dipakai oleh aktris kelahiran 1926 itu juga dilelang dengan harga cukup tinggi sekitar US$ 5,6 juta atau Rp 65 miliar. Gaun putih tersebut pernah dikenakannya dalam film The Seven Year Itch di 1955. (erny)

Baca Juga :  Seleb berusia di atas 40 tahun tapi masih seksi (8)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button