Home / Traditional Dress / Markas ISIS di Mosul dibombardir, puluhan orang tewas

Markas ISIS di Mosul dibombardir, puluhan orang tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Armed Shi'ite volunteers from brigades loyal to radical cleric Muqtada al-Sadr walk during a patrol on the outskirts of Samarra

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sejumlah laporan menyebutkan puluhan orang tewas karena serangan udara pada kota Mosul, Irak utara, yang dikuasai pemberontak. Paling tidak 30 orang tewas ketika pesawat tidak berawak menyerang sebuah penjara yang dipakai Daulah Islamiyah (DI) yang sebelumnya disebut ISIS sebagai markas, kata sejumlah sumber.

TV pemerintah Irak mengatakan 60 orang yang diduga anggota milisi tewas, sementara al-Jazeera melaporkan sekitar 70 korban tewas. DI menguasai Mosul bulan Juni, pada permulaan serangan ketika kelompok jihadis dan pemberontak sekutu Sunni tersebut merebut wilayah Irak utara dan barat.

Melansir tribunnews.com, Pasukan Kurdi Peshmerga juga dilaporkan menembaki bagian timur Mosul hari Rabu 6 Agustus. Sebelumnya, komandan Peshmerga memperingatkan 50.000 anggota kelompok minoritas keagamaan Yazidi terjebak di pegunungan di bagian barat akan meninggal jika tidak segera diselamatkan.

Kelompok Yazidi melarikan diri ke pegunungan dengan membawa sedikit air dan makanan karena pejuang DI -yang sebelumnya dikenal dengan nama Negara Islam di Irak dan Levant (ISIS) – menyerang kota Sinjar pada akhir minggu.

Komandan Peshmerga, Jabbar Yawar, mengatakan banyak orang telah tewas, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (erny)

Baca Juga :  Jen Selter, Atlit Dunia Berbokong Paling Sexi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button