Home / Populer / Melani Subono: Pelaku “Traficking” Lebih Jahat dari Binatang

Melani Subono: Pelaku “Traficking” Lebih Jahat dari Binatang

Bagikan Halaman ini

Share Button

melanie subonoFoto : Melani Subono

MORAL-POLITIK.com- Ambasador Anti Traficing Indonesia For Migrant Wonder Melani Subono, menilai para pelaku traficking di Indonesi mempunyai sifat yang lebih jahat dari binatang. Bagaimana tidak, binatang tidak sejahat mereka dengan menjual sesamanya hanya untuk mencari keuntungan.

Menurutnya, para pelaku traficking umumnya tidak mempunyai hati nurani. Mereka bisa seenaknya menjual saudara mereka sebangsa dan setanah air hanya untuk mendapat kekayaan semata. kasus-kasus ini sudah marak terjadi dan menimbulkan korban yang cukup banyak.

“Para pelaku traficking sepertinya menutup mata mereka dengan melihat para tenaga kerja wanita yang mendapat penyiksaan sampai menyebabkan kematian. Kasus kasus ini terus saja terjadi dan mereka seolah-olah seperti tidak merasa bersalah atas korban-korban yang sudah meninggal dan mengalami penyiksaaan yang cukup berat sehing mengalami kecacatan seumur hidup,” kata dia.

Kadang dirinya berpikir, kata dia, apakah para pelaku traficking tidak mempunyai saudara perempuan, atau mereka itu dilahirkan dari rahim seorang perempuan. Sungguh miris jika memikirkan hal ini. Saya berharap agar suatu saat mereka sadar atas perbuatan mereka yang jahat bahkan lebih jahat dari binatang.

Pada kesempatan itu Melani juga memuji tindakan dari Brigpol Rudy Soik yang membeberkan mafia perdagangan orang yang melibatkan institusi kepolisian. Menurutnya tindakan itu setidaknya bisa membongkar mafia kejahatan perdagangan orang di NTT yang sudah sangat meresahkan.

“Dengan tindakan yang dilakukan oleh Brigpol Rudy, ia merasa sudah mendapat teman dan saudara yang serius  memerangi kasus perdagangan orang di Indonesia dan khususnya di NTT. Tindakannya sungguh berani. Saya ancungi jempol buat dia karena berani menetang atasannya demi keadilan. Sekarang saya tidak sendiri lagi. Sudah ada kawan dan saudara yang menemani saya menerikan anti perdagangan orang di Indonesia,” Kata Melani yang juga mantan Artis Indonesia yang saat ini lebih banya bergelut soal masalah perdagangan orang,” pungkas dia.

Baca Juga :  3 tahun raih predikat mentereng, Gubernur Sultra malah jadi tersangka KPK

(Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button