Home / Populer / Mimpi Mahasiswa raih gaji minimal Rp 7,9 Juta per bulan

Mimpi Mahasiswa raih gaji minimal Rp 7,9 Juta per bulan

Bagikan Halaman ini

Share Button

uangFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Strategic Employer Branding Advisor Universum Agnes Amelia menyatakan terdapat keunikan yang ditemukan pada responden Indonesia dalam survei Ideal Employer Rankings.

Survei tersebut melibatkan 12.435 mahasiswa dari 20 universitas di Tanah Air sebagai responden. Agnes menjelaskan para responden secara rata-rata mengharapkan gaji untuk jenjang pendidikan sarjana adalah sekitar Rp 7,9 juta per bulan atau sekitar 671 dollar AS.

“Ada tiga hal yang menjadi career goal mereka yang menjadi responden survei. Pertama adalah keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan,” kata Agnes di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (13/8/2014).

Melansir kompas.com, gol karir para responden berikutnya adalah kesempatan untuk memiliki karir secara internasional. Selain itu, mereka juga menginginkan adanya kesempatan untuk berwirausaha dan kreatif serta inovatif. Kecenderungan tujuan karir responden Indonesia ini berbeda dibandingkan negara-negara Asia Pasifik lainnya.

“Ada keunikan di responden Indonesia. Di posisi teratas career goal mereka, mereka menginginkan work and life balance. Sementara itu, di negara Asia Pasifik lainnya menempatkan security of employment di peringkat teratas career goal mereka,” ujar Agnes.

Adapun lima atribut utama para mahasiswa sebagai responden terhadap sebuah perusahaan adalah lingkungan kerja yang kreatif dan dinamis, program pelatihan dan pengembangan profesional, lingkungan kerja yang bersahabat, referensi yang baik untuk masa depan karir, serta pendapatan yang tinggi untuk masa depan. (erny)

Baca Juga :  Mengapa Ahok minta DPRD Jangan Cabut Hak Angket?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button