Home / Populer / Pemkot Kupang Sosialisasi UU Traficking di 6 Kecamatan

Pemkot Kupang Sosialisasi UU Traficking di 6 Kecamatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

human-traffickingFoto : Ilustrasi

 

 
MORAL-POLITIK.com- Untuk meningkatkan peran pengawasan terhadap masalah trafficking yang kian marak di Kota Kupang. Maka Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPP) Kota Kupang akan melakukan sosialiasai soal Undang-Undang (UU) trafficking di enam kecamatan.

“Kota Kupang sering menjadi  kota transit dari pada tenaga kerja baik perempuan maupun anak yang direkrut oleh PJTKI sebelum dikirim keluar negeri. Selain itu juga  banyak tenaga kerja dari luar kota kupang yang kedapatan saat operasi  memilki dokumen kependudukan berdomisi di  Kota Kupang, maka itu pengawasan sangat perlu dari semua pihak, maka itu sosialisasi bahaya traficking perlu dilakukan kepada masyarakat Kota Kupang,” demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Kupang, Drg. Francisca Johana, kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Jumat (21/8).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi  UU nomor 21 tahun 2007 soal trafficking  yang akan dilakukan di enam kecamatan yang ada di Kota Kupang dialksanakan selama lima hari.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan selain meningkatkan sistim pengawasan dan juga merupakan tugas dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Kupang.

Ia mengatakan, sosialisasi yang dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Kupang akan menggandeng Lembaga Rumah Perempuan Kupang, yang merupakan LSM bergerak soal masalah trafficking.

“Peserta yang diundang dalam sosialisasi akan UU traffingking di enam  kecamatan melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Rt/Rw serta gugus tugas ditingkat kecamatan yang selama ini sudah terbentuk di enam kecamatan,” kata dia.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Kesetaraan Gender Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Kupang, Dessy Manubulu.mengatakan, pelaksanaan  sosialisasi UU trafficking akan dimulai pada hari selasa  tanggal 26 Agustus  hingga tanggal 2 September 2014. (Nyongky)

Baca Juga :  13 Parpor di Belu Tuntut DPRD Panggil Bupati dan KPU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button