Home / Populer / Pengamat Sigma: MK mungkin hasilkan Putusan Sela

Pengamat Sigma: MK mungkin hasilkan Putusan Sela

Bagikan Halaman ini

Share Button

sahidFoto : Said Salahuddin

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Pengamat politik dari Sinergi Demokrasi untuk Masyarakat Demokrasi (Sigma), Said Salahuddin, menilai, Mahkamah Konstitusi tidak akan menghasilkan keputusan akhir ketika mengumumkan hasil sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada 21 Agustus 2014 mendatang.

“Saya yakin betul akan jatuh putusan sela, bukan putusan akhir. Saya yakin MK akan memutuskan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU),” kata Said saat dijumpai seusai acara diskusi di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Melansir kompas.com, meski begitu, Said tak mengetahui dalil apakah yang nantinya akan dijadikan sebagai pertimbangan oleh MK untuk memutuskan PSU tersebut. Pasalnya, banyak dalil yang dimohonkan oleh kubu pasangan Prabowo-Hatta atas dugaan sengketa Pilpres 2014.

“Cuma apakah PSU ini dilakukan karena faktor DPK dan DPKTb atau PSU dilakukan karena rekomendasi Bawaslu yang tidak dilaksanakan, atau PSU dilakukan terhadap TPS yang kotak suara dibuka oleh KPU,” katanya.

Sebelumnya, MK telah merampungkan proses pemeriksaan terhadap saksi yang diajukan oleh pihak pemohon, termohon, dan terkait, Jumat (15/8/2014). MK rencananya akan melanjutkan pemeriksaan terhadap berkas yang diajukan oleh masing-masing pihak, Senin (18/8/2014).

MK memberikan kesempatan kepada masing-masing pihak untuk menyerahkan kesimpulan hingga Selasa (19/8/2014), sebelum akhirnya akan memutuskan gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta, Kamis (21/8/2014) mendatang. (erny)

Baca Juga :  LSI : Jokowi figur yang jujur, peduli dan sederhana

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button