Home / Populer / Polisi bersiaga amankan Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

Polisi bersiaga amankan Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

Bagikan Halaman ini

Share Button

pol

 

MORAL-POLITIK.com- Sidang perdana sengketa pilpres akan digelar hari ini, Rabu (06/08/2014), di Mahhamah Konstitusi (MK). 1500 personel kepolisian pun siap mengamankan jalannya persidangan tersebut.

“1500 personel dari Polda, Polres, Polsek. Kita siaga untuk mengantisipasi semua dan pengamanan,” ujar Kapolsek Gambir AKBP Putu Putra Sadana saat dihubungi detikcom, Selasa (05/08/2014).

Meski pengerahan personel cukup banyak untuk mengamankan persidangan, tak ada pengalihan arus di sekitar MK, Jalan Merdeka Barat, Jakpus. Menurut Putu, arus lalu lintas akan berjalan normal.

“Nggak ada (pengalihan), tetap normal. Hanya menyiapkan ekstra pengamanan. Penempatan personel untuk di MK dan seputarnya. Di depan dan di belakang MK. Lalu lintas biasa aja, kalau lewat Merdeka Barat normal, tidak ada pengalihan,” Putu menjelaskan.

Melansir detik.com, untuk akses yang dapat memasuki gedung MK, Putu mengatakan hanya bisa bagi yang memiliki Id card (kartu identitas) khusus. Id tersebut merupakan Id yang dikeluarkan oleh MK.

“Id card sudah ditentukan oleh MK. Kami melihat Id tersebut, seperti pemohon, tim kuasa hukum masing-masing. Yang boleh masuk yang punya Id card itu,” tutup Putu. (erny)

Baca Juga :  Arief Wibowo: Megawati sombong gimana? Berlebihan itu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button