Home / Populer / Polri segera panggil dan periksa Ketua Gerindra Jakarta

Polri segera panggil dan periksa Ketua Gerindra Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

ronyFoto : Irjen Pol Ronny Sompie

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie mengatakan, pihaknya akan memanggil dan memeriksa Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik atas dugaan ancaman penculikan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik.

Sementara itu, untuk mencegah tindakan penculikan, Ronny berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk memberi pengamanan terhadap Husni.

“Pemanggilan tergantung proses penyidikannya. Begitu ada bukti permulaan yang cukup, tindak lanjutnya itu pemeriksaan terhadap tersangka,” ujar Ronny di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (11/8/2014).

Melansir kompas.com, Ronny menuturkan, meski tindakan M Taufik masih sebatas ancaman, Polri tetap melakukan penyelidikan. Jika unsur-unsur pidananya terbukti, Polri akan melanjutkan prosesnya menjadi berkas perkara.

Sementara itu, Ronny menambahkan, pihaknya telah menunjuk tim penyelidik dan penyidik agar ancaman penculikan terhadap Husni tidak terjadi. Ia juga telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan terhadap Ketua KPU.

“Pengamanan dilaksanakan tim dari Polda Metro Jaya,” kata Ronny.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik meminta pihak kepolisian menangkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. Taufik mengklaim, penyelenggaraan pemilihan presiden tidak jujur dan banyak terjadi praktik kecurangan.

“Jika kepolisian tidak menangkap, kami yang akan tangkap,” ujar dia saat melakukan konferensi pers terkait sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Minggu (10/8/2014). (erny)

Baca Juga :  Ha? Jonru dan Dhani serukan Kudeta, Jawaban TNI ini bikin merinding!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button