Home / Populer / Presiden SBY resmikan Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam

Presiden SBY resmikan Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam

Bagikan Halaman ini

Share Button

sby

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (24/8/2014) pagi. Di Pulau Mansinam ini, Presiden SBY dijadwalkan meresmikan situs perkabaran injil berupa patung Yesus Kristus setinggi 30 meter.

Selain meresmikan situs pekabaran injil itu, Presiden SBY juga dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek di Papua Barat, baik yang dibiayai APBD maupun APBN, termasuk pabrik petrokimia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Bintuni, yang telah dirancang sejak 2010 dengan basis industri petrokimia.

Melansir kompas.com, bagi SBY kunjungan ke Manokwari ini merupakan yang kedua selama menjabat sebagai Presiden RI. Sebelumnya, pada 2009, Presiden SBY telah berkunjung ke Pulau Mansiman. Saat itu, SBY berjanji akan membantu pembangunan situs pekabaran injil ini, dengan harapan Pulau Mansiman menjadi daerah tujuan wisata religi, dan untuk mengenal nilai-nilai sejarah dan religi pada masyarakat Papua.

Saat tiba di Pulau Mansiman, Presiden SBY disambut guyuran hujan lebat, sebagaimana saat Presiden tiba di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (23/8) pagi, untuk membuka Sail Raja Ampat 2014.

Tampak hadir dalam peresmian situs pekabaran injil Patung Yesus Kristus itu antara lain Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, dan Menteri Perhubungan EE. Mangindaan. (erny)

Baca Juga :  Caleg di Papua dekat kelompok pengacau, KSAD lakukan pendekatan persuasif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button