Home / Populer / Rachmawati tak percaya lagi dengan NasDem

Rachmawati tak percaya lagi dengan NasDem

Bagikan Halaman ini

Share Button

rahmawatiFoto : Rachmawati

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Partai NasDem memecat Ketua Dewan Pertimbangan Rahmawati Soekarnoputri. NasDem menilai putri Presiden Soekarno tersebut sudah tidak percaya lagi dengan partai besutan Surya Paloh ini.

“Ada satu prinsip yang kami menilai Bu Rahma sudah tidak percaya lagi dengan partai ini,” kata Sekjen NasDem Patrice Rio Capella di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Rio mengatakan, lansir detik.com, hal yang mendasari pemecatan Rachmawati bukan hanya soal perbedaan pendapat, namun juga perbedaan sudut pandang. Sehingga Rachmawati dinilai tak lagi dapat melanjutkan posisinya sebagai ketua dewan pertimbangan yang merupakan posisi strategis partai.

“Kalau perbedaan pilihan saya rasa hal biasa. Namun perbedaan pilihan (kali ini) menganggap NasDem tidak mampu membangun negeri ini,” tuturnya.

Rio mengatakan, Rachmawati telah mendapat teguran secara lisan dari partai. Kedua pihak juga telah bertemu untuk membahas perbedaan pandangan itu.

“Jadi tidak serta merta diberhentikan. Namun telah didiskusikan. Oleh karena itu kami merasa tidak perlu memberikan teguran secara tertulis,” katanya.

Surat pemberhentian tersebut juga telah disampaikan ke Rachma sore tadi. “Mudah-mudahan beliau sudah menerima,” tutupnya. (erny)

Baca Juga :  Terdakwa Kasus KM Teluk Maumere divonis 4 tahun penjara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button