Home / Populer / Reaksi Jokowi disinis: Kantor & Tim Transisi Tradisi Baru

Reaksi Jokowi disinis: Kantor & Tim Transisi Tradisi Baru

Bagikan Halaman ini

Share Button

bukaFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Kubu Jokowi-JK membuat Kantor Transisi tempat Jokowi-JK berkantor dan menggodok sejumlah konsep pemerintahan dengan timnya. Kehadiran kantor ini dinilai kubu Prabowo-Hatta terlalu cepat padahal Mahkamah Konstitusi (MK) belum juga mengeluarkan keputusan soal gugatan pilpres mereka. Jokowi pun menanggapinya dengan santai.

“Kita memang maunya cepat kok,” ujar Jokowi santai usai rapat di Kantor Transisi Jalan Situbondo, Jakpus, Selasa (5/8/2014).

Melansir detik.com, dia mengakui keberadaan kantor dan tim transisi memang tradisi baru. Hal ini karena tim ini fokus pada konsep pemerintahan. Bukan soal siapa yang akan menduduki jabatan di kabinet.

“Ini memang tradisi baru. Kalau sebelumnya, begitu menang langsung power sharing yang dibahas. Kalau kita Kebijakan apa, yang prioritasnya apa,” ucapnya.

Ia menilai pembentukan tim ini hal yang biasa. Terlebih karena KPU sudah menetapkan ia dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019.

“Yang namanya misalnya kita mau membentuk kabinet waktu kampanye nggak apa-apa. Apalagi sudah pilpresnya. Sudah KPU putuskan. Kita kerja cepat,” tuturnya.

Ia menampik anggapan kubu Prabowo-Hatta yang mengatakan kantor itu membuat Jokowi-JK tak menghormati proses politik yang saat ini bergulir di MK. (erny)

Baca Juga :  Demonstrasi Tolak Ahok Rusuh, Belasan Polisi Terluka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button