Home / Populer / Ruhut dukung Jokowi-JK, Max Sopacua: Cari Selamat

Ruhut dukung Jokowi-JK, Max Sopacua: Cari Selamat

Bagikan Halaman ini

Share Button

maxFoto: Max Sopacua

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, keputusan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bukanlah keputusan atas nama partai, melainkan merupakan keputusan individu. Max menegaskan, hingga saat ini Partai Demokrat tetap konsisten mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Bang Ruhut itu individu. Kalau Ruhut enggak usah ditanya. Ketika Golkar 2004 mau ambruk, dia loncat ke SBY karena mau presiden. Sekarang SBY mau lengser, dia loncat ke Jokowi karena mau jadi presiden. Kalau ada yang mau jadi Tuhan, dia (Ruhut) nanti lompat lagi ke sana,” ujar Max saat baru tiba untuk menghadiri acara halalbihalal di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).

Melansir kompas.com, Max mengatakan, jika ada pihak yang mengiming-imingi jabatan menteri kepada kader Demokrat, dia mempersilakan. Namun, dia meminta agar kader tersebut tidak membawa-bawa nama Partai Demokrat.

“Kalau ada yang iming-imingi silakan saja mau jabatan jadi menteri. Tapi jangan bawa-bawa partai,” ujar Max.

Max juga menambahkan, sikap Partai Demokrat akan ditentukan oleh keputusan Ketua Majelis Tinggi, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Selama SBY belum memutuskan sikap partai, kata dia, maka para kader akan tetap memegang teguh garis partai.

“Kehormatan Partai Demokrat itu segala-galanya,” timpal Max. (erny)

Baca Juga :  Inilah percakapan dalam rapat mendadak Jokowi di Istana Negara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button