Home / Populer / Siaran Pers PPP: Selamat kepada Jokowi-JK

Siaran Pers PPP: Selamat kepada Jokowi-JK

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokowi-jk2Foto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Partai Persatuan Pembangunan mengucapkan selamat kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019. Ucapan tersebut disampaikan setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan hasil pilpres yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“PPP mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Jokowi-JK. Semoga sukses dalam menjalankan agenda-agenda pembangunan kesejahteraan rakyat,” kata Sekjen DPP PPP Romahurmuziy dalam siaran pers, Jumat (22/8/2014).

Pria yang akrab disapa Romy itu mengatakan, PPP menghormati putusan MK yang final dan harus ditaati oleh semua warga. PPP berpendapat, putusan MK upaya konstitusional terakhir yang harus dijadikan titik balik semua anak bangsa untuk bersama-sama menata bangsa ke depan.

Terkait masih adanya upaya lain terkait proses pilpres, PPP menganggap langkah itu untuk perbaikan sistem pemilu di Indonesia.

“Pascaputusan MK, PPP berniat membantu pemerintahan baru menyejahterakan rakyat dengan secara utuh dan solid mendudukkan diri sebagai mitra yang kritis-konstruktif di parlemen. Adapun di dalam dan di luar pemerintahan bagi PPP belum menjadi isu ke depan,” kata Romy.

PPP juga menyerukan kepada semua anak bangsa untuk merekonsiliasi seluruh perbedaan setelah selesainya pesta demokrasi. Romy mengatakan, pertarungan rakyat ke depan dengan negara lain yang ingin Indonesia terus menjadi penghasil barang mentah, bukan bertarung dengan sesama anak bangsa.

“PPP mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas dukungan dan doa serta pengorbanan lahir dan batin dalam dukungannya kepada Prabowo-Hatta pada pilpres lalu. Perjuangan memenangkan Prabowo-Hatta memang telah berakhir, namun perjuangan mewujudkan kedaulatan rakyat dan keadilan akan terus berlangsung,” pungkas Romy.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Kupang Lantik Tiga Anggota PAW

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button