Home / Populer / Sisilia Sona: Pelantikan Bupati SBD di luar Pulau NTT

Sisilia Sona: Pelantikan Bupati SBD di luar Pulau NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

markus

 

 
MORAL-POLITIK.com- Pelantikan Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Tallu-Dara Tanggu Kaha (MDT-DTK) dipastikan di luar Pulau NTT.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Nusa Temggara Timur (NTT) Sisilia Sona, kepada wartawan saat dihubungi melalui telephone, Senin (11/08/2014).

“Tadi kami melakukan rapat Forkopimda. dalam rapat itu membahas soal pelantikan bupati dan wakil bupati SBD terpilih. Dalam rapat itu disepakati usulan pelantikan dilakukan diluar Pulau Sumba atau NTT. Pemerintah saat ini sudah bersurat Kemendgri soal jadwal pelantikan dan tempat pelantikan. Soal jadwal dan tempat kita tunggu surat Kemendagri,” papar Sona.

Ia mengatakan, Gubernur NTT Frans Lebu Raya sebenarnya sudah melakukannya pada 6 Agustus 2014 lalu. Namun karena saat itu ada 2 kubu yang menolak dan menerima maka pelantikan itu dibatalkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun meski ada penolakan yang kuat dari masyarakat, pelantikan akan tetap dilakukan.

“Saat ini pihak pemerintah masih melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi dengan para tokoh masyarakat Sumba agar suasana tenang dulu,” katanya.

“Tadi kami melakukan rapat Forkopimda. Dalam rapat itu membahas soal pelantikan bupati dan wakil bupati SBD terpilih. Dalam rapat itu disepakati usulan pelantikan dilakukan di luar Pulau Sumba atau NTT. Pemerintah saat ini sudah bersurat Kemendgri soal jadwal pelantikan dan tempat pelantikan. Soal jadwal dan tempat kita tunggu surat Kemendagri,” papar Sona. (Nyongky)

Baca Juga :  Menteri Sri Mulyani luruskan pidato Presiden Jokowi soal dana APBD !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button