Home / Populer / Solo: Ketua KPK disambut demo, usut dugaan korupsi Jokowi

Solo: Ketua KPK disambut demo, usut dugaan korupsi Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

kpk                                                                                                        Foto : (sumber merdeka.com)

MORAL-POLITIK.com- Puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Solo Raya Peduli Bangsa, menggelar demonstrasi di depan Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (14/08).

Mereka menuntut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Abraham Samad mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang dilakukan presiden terpilih Joko Widodo ( Jokowi ).

Melansir merdeka.com, tak hanya kasus terkait Jokowi , Abraham yang kebetulan menghadiri sebuah seminar di kampus tersebut juga dituntut membongkar kasus penggelembungan DPT dan DPTkb pilpres, terkait anggaran.

“KPK harus mengusut kasus korupsi Jokowi , kasus Transjakarta, Videotron di Solo dan rekening gendut Jokowi di luar negeri,” ujar Nurman Nasir, koordinator aksi saat berorasi.

Massa juga menuntut KPK mengusut pertanggungjawaban Jokowi yang tak menerima gaji selama 7 tahun saat menjabat sebagai wali kota Solo. Mereka juga minta KPK membongkar mafia pilpres yang dinilai penuh kecurangan.

“Turunkan Abraham Samad , kalau dia tidak bisa menuntaskan kasus-kasus tersebut,” ujar koordinator massa. Dalam aksi itu, massa juga menemui Abraham untuk menyerahkan berkas tuntutan tersebut. (erny)

Baca Juga :  Giliran Jazuli lapor Mahfud MD ke Bareskrim Polri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button