Home / Populer / Suhardi di mata Jokowi

Suhardi di mata Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Presiden terpilih Joko Widodo didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta Selatan, Selasa (26/8).Foto: Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) punya kenangan tersendiri terhadap almarhum Suhardi, Ketua Umum Gerindra. Jokowi mengenal Suhardi ketika masih kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

“Dulu waktu saya kuliah, beliau (Suhardi) masih asisten dosen,” ujar Jokowi di Balaikota, Jumat (29/8/2014) pagi.

Di mata Jokowi, Suhardi merupakan teladan yang baik bagi mahasiswa. Karakternya yang optimistis, tetapi kalem, itu menginspirasi Jokowi.

“Beliau pekerja keras dan sangat santun,” ujar Jokowi.

Melansir kompas.com, Jokowi mengaku tidak sempat melayat Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM itu. Namun, Jokowi telah menyuruh stafnya untuk mengirimkan karangan bunga ke kediaman almarhum.

Suhardi meninggal pada Kamis (28/8/2014) pukul 21.40 WIB, setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Setelah upacara pelepasan, jenazah diberangkatkan dari DPP Gerindra di Jakarta menuju Yogyakarta pukul 08.20 WIB.

Jenazah diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat carteran. Rencananya, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid UGM sebelum dimakamkan di Kompleks Makam Keluarga Besar UGM. (erny)

Baca Juga :  Belu : Komisi A DPRD Keluarkan Tiga Keputusan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button