Home / Populer / Tidak Masuk Pasca Cuti Bersama, PNS Diberikan Sanksi

Tidak Masuk Pasca Cuti Bersama, PNS Diberikan Sanksi

Bagikan Halaman ini

Share Button

hermanFoto : Hermanus Man

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, menegaskanbagi PNS yang tidak masuk dan terlambat masuk kantor pada Senin (4/8), pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri, akan diberikan teguran lisan.

“Kita akan berikan teguran kepada PNS yang mangkir atau alpa saat memasuki hari kerja,” bilangnya saat dihubungi media  ini, Jumat (1/8) melalui telepon selularnya.
Dikatakan, PNS harus sadar, dimana sudah libur satu minggu, sehingga wajib masuk tepat waktu yang ditetapkan.

PNS, katanya harus disiplin, sebab tahun ini merupakan tahun penegakkan disiplin. “Tahun ini tahun penegakkan disiplin PNS, jadi kami akan tegas dan berikan teguran lisan maupun tertulis,” paparnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta agar PNS terus meningkatkan disiplin dan pelayanan kepada masyarakat.

Terpisah, Sekretaris Komisi A, DPRD Kota, Adrianus Talli yang diminta komentarnya terkait disiplin PNS menyebutkan, Pemkot Kupang harus tetap berpegang pada tekad pemerintah untuk penegakkan disiplin. Pasalnya, salah satu program pemkot pada tahun ini yakni penegakkan disiplin.

Dikatakan, penegakkan disiplin harus dimulai dari masuk keluar  kantor. Karena masuk keluar kantor sebagai indikator disiplin. “Jangan hanya teguran lisan dan tertulis dan hanya wacana saja,” paparnya.

Disiplin sebutnya, harus ada sanksi apalagi sudah diwacanakan selama ini. Sanksi bisa dengan pemotongan uang kesra maupun lainnya.

“Hak diberikan bagi yang menjalankan tugas secara utuh. Bagi yang tidak menjakan kewajiban harusnya tidak diberikan haknya. Kalau hanya teguran lisan tidak akan mempan,” pungkasnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Gayanya parkir sepeda di CFD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button