Home / Populer / Tindak Lanjut LHP BPK tersisa Rp 50 Juta

Tindak Lanjut LHP BPK tersisa Rp 50 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button

doiFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIKcom- Wali Kota Kupang Jonas Salean dan Wakil Wali Kota Hermanus Man, terus melakukan tindaklanjut temuan yang termuat dalam LHP BPK tahun anggaran 2013.

Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang Hermanus Man yang dikonfirmasi wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (15/8), mengemukakan waktu tindak lanjut LHP BPK diberikan selama 60 hari. Dan berdasarkan kesepakatan, Pemkot berencana menindaklanjuti LHP BPK hanya dalam sebulan saja.

Wawali Kota Kupang yang memiliki tugas pengawasan, terus melakukan tindak lanjut, sehingga semua temuan bisa bisa diatasi semuanya.

Dikatakan, LHP BPK tahun 2013, menemukan adanya kesalahan  dalam hal administrasi dan keuangan.

Untuk administrasi sudah diselesaikan semuanya, tinggal Bulog dan Pemkab Kupang.

“Yang bersifat administrasi sudah kita tuntaskan. Dan administrasi tidak ada masalah lagi. Kita lagi berkoordinasi dengan Bulog dan Pemkab untuk selesaikan beberapa hal tersisa,” paparnya.

Sementara soal keuangan, Pemkot Kupang sudah menindaklanjuti semua, termasuk mark up atau penggelembungan tiket di pemerintahan maupun DPRD Kota Kupang.

Khusus Pemkot, temuan mark up tiket sebesar Rp 300 juta sudah selesai.

“Untuk internal kita pemerintahan, saya tegakkan dan saya tidak takut untuk tindaklanjuti. Bagi yang mark up saya langsung suruh setor ke Bank NTT,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mark up DPRD Kota Kupang, sesuai LHP BPK sebesar Rp 200 juta. Hasil tindak lanjut tersisa Rp 50 juta dari total mark up yang ada.

“Hasil temuan keuangan tersisa DPRD saja, dan semua perlu di bayar kembali. Walaupun sudah habis masa jabatan DPRD, temuan yang ada harus tetap dibayar kembali,” bilangnya.

Pihaknya kata Hermanus Man, tidak saja tegas terhadap PNS maupun DPRD, tapi juga tegas dalam biaya operasional rumah jabatan wali kota maupun wawali. Setiap temuan di tindaklanjuti, dengan melakukan perhitungan atas penggunaan anggaran, sehingga tidak ada masalah pada masa yang akan datang.

Baca Juga :  Usai bersua SBY, Prabowo ke Malaysia urus Wilfrida Soik

Pada bagian akhir, dia menghimbau agar semua temuan bisa diselesaikan, sehingga tidak menjadi temuan BPK pada masa yang akan datang. Pihaknya bertekad semua temuan diselesaikan pada akhir Agustus mendatang. (Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button