Home / Populer / Zainal Bintang : Agung Laksono dipecat….

Zainal Bintang : Agung Laksono dipecat….

Bagikan Halaman ini

Share Button

agungFoto : Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Partai Golkar memecat Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono. Dia dituding sebagai pihak yang keras dalam menyuarakan kritik terhadap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan lantang dalam menyuarakan digelarnya musyawarah nasional Partai Golkar pada 2014.

Informasi pemecatan Agung itu diperoleh dari politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang, yang mengaku telah mengonfirmasi hal tersebut kepada Agung pada Sabtu (9/8/2014). “Agung dicopot sebagai Waketum Golkar. Saya dengar langsung dari Agung semalam. Saya telepon dia,” kata Bintang, saat dihubungi, Minggu (10/8/2014).

Zainal menuturkan, lansir kompas.com, Agung belum menerima surat pemecatan itu secara langsung. Pasalnya, beberapa hari ini Agung tengah menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) di luar kota.

Meski begitu, Zainal menduga ada dua hal yang membuat Agung dipecat, yakni karena Agung mengkritik keputusan Aburizal membawa Golkar dalam koalisi permanen bersama kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan alasan lainnya, Agung masuk dalam barisan politisi Golkar yang mendesak munas digelar pada 2014.

“Semalam saya telepon Agung lagi di Papua, dia dipecat secara sepihak tanpa rapat,” ujarnya.

Untuk diketahui, konflik yang terjadi di internal Golkar terus memanas. Pemicu konflik itu adalah karena banyaknya politisi Golkar yang kecewa dengan keputusan politik Aburizal setelah gagal menang pada pemilu legislatif dan secara sepihak melakukan manuver politik.

Beberapa politisi Golkar yang menentang Ical diancam sanksi pemecatan karena dianggap tak patuh pada keputusan partai. Sampai berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pengurus Golkar. Saat coba dihubungi, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham belum memberikan respons. (erny)

Baca Juga :  Partai Demokrat pemesan Survey Stan Greenberg?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button