Home / Sport / 5 September Penetapan Ketua DPRD Kota Kupang

5 September Penetapan Ketua DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

seli_tokan Foto : Selly Tokan Kamilus

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Kupang dan sejumlah daerah lainnya yang mendapatkan jatah pimpinan di DPRD baru akan ditetapkan dalam pertemuan seluruh calon terpilih dari PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Bali pada 5 September mendatang. Untuk Kota Kupang, dari dua nama yang dicalonkan yakni Yeskiel Loudoe (Ketua Sementara DPRD Kota Kupang) dan Selly Tokan Kamilus (Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Kupang) sama-sama berpeluang ditetapkan menjadi ketua DPRD Kota Kupang definitif.

Selly Tokan Kamilus ditemui di gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (3/9) kemarin mengatakan, sampai saat ini memang belum ada SK DPP PDI Perjuangan yang menetapkan ketua definitif. Penetapan baru dilakukan saat pertemuan seluruh calon terpilih DPRD seluruh Indonesia di Bali 5 September mendatang.

Dikatakannya, ia dan Yeskiel Loudoe sama-sama memiliki peluang untuk ditetapkan. Hanya saja, kata dia, Yeskiel Loudoe yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Pejuangan tentunya akan lebih berpeluang, karena dalam AD/ART partai jelas mengatur bahwa ketua, sekretaris, dan bendahara partai yang diusulkan menduduki jabatan pimpinan Dewan, ditambah pertimbangan-pertimbangan lain oleh internal partai.

“Jadi saya karena tidak masuk dalam kepengurusan ketua, sekretaris dan bendahara, maka masuk dalam kategori pertimbangan lainnya,” kata Selly.

Namun, katanya, karena turut diusulkan dalam bursa calon pimpinan Dewan Kota, tentunya ada pertimbangan-pertimbangan lain yang dapat dijadikan pertimbangan oleh DPP dalam memutuskan pimpinan definitif. Apalagi, katanya, sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, ia juga turut memberikan andil perolehan kursi hingga PDI Perjuangan berhak mendapatkan jatah ketua DPRD Kota Kupang.

“Pertimbangan seperti itu yang nanti dijadikan dasar pertimbangan oleh DPP,”  pungkas dia.

Baca Juga : 

Sesuai aturan, dia pasti tidak masuk dalam bursa pimpinan, sehingga siapapun yang akan ditetapkan DPP PDI Perjuangan, tentunya sebagai kader partai harus menerima apapun keputusan tersebut. Apalagi, ia dan Yeskiel Loudoe telah mengikuti pembekalan dan psikotes beberapawaktu lalu di Jakarta. Sehingga, dari kegiatan itu, akan pula menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan pimpinan definiti. “Saya akan sangat menghormati keputusan partai, siapapun yang diputuskan dan ditetapkan oleh partai menjadi pimpinan DPRD Kota Kupang saya siap dukung,” kata dia.

Sementara itu, Adrianus Talli, anggota Dewan dari PDI Perjuangan mengatakan, dari kriteria yang sudah ditetapkan partai, maka Yeskiel Loudoe dan Selly Tokan sama-sama berpeluang ditetapkan menjadi pimpinan definitif. Hanya saja, Loudoe yang telah tiga periode menjadi anggota Dewan, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Kupag perode 2009-2014, Ketua DPC PDI Pejuangan saat ini tentunya lebih memiliki peluang untuk ditetapkan oleh DPP.

“Kalau menurut saya pribadi, walau keduanya sama-sama berpeluang, tetapi dengan rekam jejak Pak Yes, saya lebih yakin kalau DPP akan menetapkan dia menjadi Ketua DPRD Kota Kupang definitif,” kata dia.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button