Home / Populer / Gigihnya Warga Manggarai Timur Tolak Tambang

Gigihnya Warga Manggarai Timur Tolak Tambang

Bagikan Halaman ini

Share Button

warga-tumbakGigihnya Warga Tumbak, Matim Tolak Tambang

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) sudah mengeluarkan surat izin pemberitaun pemberhentian sementara aktifitas eksplorasi bagi PT. Aditya Bumi Pertambangan (ABP) di Lingko Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur, warga kontratambang tetap bertahan di tenda-tenda  perlawanan milik mereka di Lingko Roga, Kampung Tumbak.

Warga kontratambang, Robertus Morgan kepada media ini, Kamis (25/9) pagi, melaporkan bahwa puluhan warga kontratambang tetap bertahan di tenda meskipun Pemkab Matim telah mengirim surat pemberhentian aktifitas kepada pihak PT.ABP.

“Tenda belum kami buka, kami dengan warga kontratambang lainnya tetap awasi pihak PT.ABP yang masih melakukan aktifitas pemboran,” katanya.

Robertus sangat kecewa terhadap Pemkab Matim yang tidak mengirimkan surat pemberitauan itu kepada warga kontratambang sebagai pegangangan pihaknya. Seharusnya, tambahnya, surat pemberitauan tersebut juga harus disampaikan kepada mereka, sehingga antara kedua pihak sama-sama jelas.

Sementara itu, Project Manajer PT.ABP, Yanto Santoso kepada wartawan di kantornya beberapa hari yang lalu mengatakan, PT.ABP membutukan waktu Lima Hari untuk mengeluarkan alat-alat berat dari lokasi tambang.

“Jangan dikira kami melakukan aktifitas tambang padahal kami mengeluarkan alat-alat berat dari lokasi, membutukan waktu yang lama untuk mengeluarkan alat-alat berat itu,” katanya.

(Satria)

Baca Juga :  Jelang Natal, Paroki St. Yakobus Kelapa Gading siap melayani 6000 umat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button