Home / Populer / Agung Laksono: Parpol Wajar Bicara Kekuasaan

Agung Laksono: Parpol Wajar Bicara Kekuasaan

Bagikan Halaman ini

Share Button

gungAgung Laksono

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Koalisi Merah Putih (KMP) terus ngotot ingin Pilkada lewat DPRD atau tidak langsung. Benarkah ada motif bagi-bagi kekuasaan antar partai Koalisi Merah Putih di baliknya?

Partai Golkar sebagai salah satu partai yang tergabung dalam KMP menganggap wajar bila ada pembicaraan soal kekuasaan antar parpol. Hanya saja, kekuasaan itu harus diraih dengan cara yang tidak menyalahi aturan.

“Parpol wajar kalau bicara soal kekuasaan karena wilayahnya soal kekuasaan. Bagaimana pun kekuasaan harus diraih dengan peraturan perundangan yang ada,” kata Waketum Partai Golkar Agung Laksono saat ditanya apakah ada motif bagi-bagi kekuasaan di balik dukungan KMP terhadap Pilkada langsung.

Melansir detik.com, hal itu disampaikan Agung usai Mupimnas Kosgoro 1957 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/9/2014). Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kosgoro 1957 ini yakin bahwa Golkar dan anggota KMP lainnya akan menciptakan iklim yang kondusif. Tidak ada niat khusus untuk saling bermusuhan dengan pemerintahan Jokowi-JK.

“Tidak menganggap yang di dalam maupun di luar lalu dianggap sebagai musuhnya. Tidak ke situ, tapi penyeimbang. Isu yang sejalan, ya bersama. Kita sebagai penyeimbang yang konstruktif,” ujar Menko Kesra ini.

Selaku pimpinan Kosgoro, Agung menyerahkan pengambilan keputusan terkait RUU Pilkada ke DPP Golkar. Namun ia mengingatkan agar partai berlambang beringin itu mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kita harap Golkar bisa memilih dan mempertimbangkan sungguh-sungguh, pro dan kontranya. Golkar pertimbangkan masak-masak sebelum tentukan keputusannya,” pungkas Agung.
(erny)

Baca Juga :  “Kota Kupang, Sebuah Kota Kasur Tua?” (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button