Home / Populer / Ahok punya Layanan Aduan Cepat via SMS

Ahok punya Layanan Aduan Cepat via SMS

Bagikan Halaman ini

Share Button

hokoBasuki Tjahaja Purnama (Ahok)

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Belakangan ini warga Jakarta punya cerita baru soal wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak hanya soal ketegasan dan komentar-komentarnya yang pedas, Ahok kini juga dikenal karena memiliki layanan aduan cepat via SMS. Seperti apa?

Sedikitnya ada dua orang yang sudah menyatakan secara terbuka efektifitas layanan SMS Ahok. Mereka adalah Muhammad Yusrizki dan Andari Karina Anom. Kedua warga Jakarta itu sempat membuat aduan via SMS ke Ahok dan mendapat respons sangat cepat atas masalah mereka.

Yusrizki ramai diberitakan karena memposting perubahan jalan di depan rumahnya yang cepat. Awalnya, dia mengirim aduan ke nomor telepon yang dipajang sang wagub di akun twitternya. Tidak lama kemudian, datanglah orang yang memperbaiki jalanan rusak. Begini ceritanya:

“Puluhan tahun jalan masuk ke rmh saya yg buntu ini tdk pernah beraspal, 1bln lalu saya sms pak Ahok, 0819 27666999, dan minggu lalu saya ditelp pihak Dinas PU lalu 3hr yg lalu jalan ini diaspal! Sekarang anak2 bisa maen sepeda, org2 tua bisa jalan kaki atau dg kursi rodanya bs jalan2, tanpa takut tersandung batu… Ahok TDK hebat, dia hanya menjalankan yg SEMESTINYA dilakukan o/ seorg Gub/Wagub dalam melakukan pelayanan publik, yg sayangnya TDK dilakukan o/ Gub/Wagub sebelumnya. Jaman sptnya bener2 sdg berubah, pemerintah dan pemimpin sdh mulai hadir dalam bentuk yg plg sederhana; melayani masyarakatnya! Semoga ini pertanda baik utk Jakarta dan Indonesia,” begitu testimoni Yusrizki di akun facebooknya.

Selain itu, ada Andari yang juga memberi kesaksian soal kecepatan program SMS Ahok. Dia mengeluhkan lampu penerangan jalan di depan rumah yang mati dan akhirnya diganti dalam waktu cepat.

Baca Juga :  TMD: Ranperda Usul Inisiatif Tidak Sesuai

“Enam bulan setelah Jokowi jadi Gubernur DKI, Pemerintah memasang lampu penerangan jalan di depan rumah kami dan sepanjang jalan raya yang membentang antara Stasiun Tebet dan Stasiun Cawang, Jakarta Selatan. Sekitar sebulan lalu, lampu-lampu tsb mati– katanya tersambar petir. Jalan raya gelap gulita tiap malam sehingga menganggu aktivitas warga dan rawan kejahatan.

Tiga hari lalu, saya mengirim SMS pengaduan ke nomor hotline Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama di 085811291966 –yang memang dia umumkan secara terbuka kepada warga. Semalam, tiga petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemda DKI datang ke rumah dan mengatakan sudah menerima SMS saya dan telah memeriksa kerusakan lampu2 jalan yg dimaksud.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button