Home / Populer / Akhirnya Ahok dan Lulung Cipika-cipiki di Lebaran Betawi

Akhirnya Ahok dan Lulung Cipika-cipiki di Lebaran Betawi

Bagikan Halaman ini

Share Button

lebaranAhok & Lulung

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ada pemandangan menarik saat perayaan Lebaran Betawi di Silang Timur Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (14/9/2014) pagi ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tampak berpelukan, bersalaman, mengobrol akrab, serta cium pipi kanan dan pipi kiri (cipika-cipiki) bersama Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana, atau yang akrab disapa Lulung. Ini merupakan peristiwa langka, apalagi hubungan keduanya sering dibubuhi silang pendapat.

Lulung terlambat datang di perayaan Lebaran Betawi dan tiba kira-kira pukul 10.00. Kursi Lulung berada di posisi paling kanan. Adapun kursi Basuki beserta istrinya, Veronica Tan, berada di tengah. Lulung menyalami satu per satu pejabat yang ada pada kursi yang dilewatinya. Ia mulai bersalaman dengan mantan Ketua Badan Musyawarah Betawi Nachrowi Ramli, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, dan mantan Wakil Gubernur DKI, Eddie Nalapraya. Pewarta menunggu-nunggu apakah Lulung akan bersalaman dan turut memeluk Basuki seperti ia memeluk tamu-tamu lain.

Veronica langsung berinisiatif berdiri dan menyalami kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Basuki menyusul menyalami dan menepuk bahu Lulung. Kedua tokoh yang mengenakan baju tradisional Betawi warna hitam itu tampak akrab dan tertawa satu sama lain. Lulung tampak berbisik kepada Basuki dan keduanya terlibat pembicaraan selama beberapa saat. Para pewarta pun mengabadikan momen itu seraya melontarkan celetukan tentang keakraban mereka. “Ciyeeee… Pak Haji (Lulung) sama Pak Wagub mesra banget,” kata seorang wartawan.

Setelah mendapati tempat duduknya, Lulung hanya tertawa mendengar celetukan para pewarta dan pengunjung yang memadati lapangan Monas. “Biang kerok nih wartawan semua,” kata Lulung tertawa sambil menatap Basuki di sisi kirinya.

“Kemesraan” ini berlanjut ketika Basuki didaulat memberi sambutan Lebaran Betawi. Lulung langsung berdiri ketika Basuki melewati kursinya. “Bos, izin, Bos,” kata Basuki kepada Lulung. Lulung hanya tertawa mendengar pernyataan Basuki.

Baca Juga :  Aceh: Dikepung Gajah, Warga 2 Dusun Mengungsi

Pemandangan ini sungguh berbeda dari sikap keduanya dalam setahun terakhir. Tahun lalu, keduanya berselisih pendapat tentang penataan Tanah Abang. Dalam beberapa hari terakhir, keduanya kembali perang komentar tentang rancangan undang-undang pilkada. Lulung mendukung pemilihan kepala daerah oleh DPRD sebagaimana diatur dalam RUU itu. Adapun Basuki menolaknya karena, menurut dia, jika RUU itu disahkan, maka kepala daerah hanya akan menjadi “sapi perah” DPRD.

Menanggapi hal itu, Lulung mengaku akan membinasakan karier pria yang akrab disapa Ahok tersebut. Hingga pukul 10.32 WIB, acara Lebaran Betawi masih berlangsung.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button