Home / Populer / Alasan Iwan Fals Tolak jadi Wagubnya Ahok

Alasan Iwan Fals Tolak jadi Wagubnya Ahok

Bagikan Halaman ini

Share Button

iwanIwan Fals

MORAL-POLITIK.COM- Dalam beberapa bulan ke depan Joko Widodo akan segera meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta pasca terpilih sebagai presiden dalam pilpres 2014. Posisi gubernur secara otomatis akan ditempati Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini menjadi Wakil Gubernur.

Yang menjadi pertanyaan, siapa yang akan mengisi posisi wakil gubernur? Dalam beberapa kesempatan, Ahok dengan nada bergurau ingin Dian Sastrowardoyo menjadi wakilnya nanti. Nah bagaimana jika Iwan Fals yang menjadi wagub?

“Sama kayak cari backing vokal. Saya nggak kuasain ilmu pemerintahan,” ujar musisi yang dekat dengan Ahok ini saat ditanya para awak media, usai menggelar Konser Pelangi di Jalan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014).

Melansir kompas.com, Iwan mengaku tak memiliki pengalaman yang memadai dalam pemerintahan. Bila diminta Ahok untuk mengisi posisi wakil gubernur, dia dengan tegas akan menolak. Iwan ingin terus berkarya di jalur musik dan menyuarakan kritik soal lewat musik.

Pada satu sisi, Iwan juga mendukung sikap Ahok untuk terus bersikap tegas dan berani sebagai pemimpin. “Kita ingin Ahok kerja benar dan janji-janjinya ditepati. Mudah-mudahan mendunia sehingga menginspirasi banyak pemimpin dunia untuk mengurusi warganya,” kata Iwan.

Sebelumnya diberitakan, Ahok akan menghadiri konser Iwan Fals bertajuk Konser Pelangi di Depok pada Sabtu sore. Namun, Ahok berhalangan hadir karena terkendala macet dan terpaksa kembali ke Jakarta karena dia juga akan menghadiri acara Abang None Jakarta 2014.

(erny)

 

Baca Juga :  PPP "nyontek" PDIP, putuskan Capres usai Pileg

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button