Home / Populer / Alasan Jokowi ajak Prabowo “bertarung” lagi di 2019

Alasan Jokowi ajak Prabowo “bertarung” lagi di 2019

Bagikan Halaman ini

Share Button

kpkJokowi-JK

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko Widodo mengajak kompetitornya pada Pemilu Presiden 2014, Prabowo Subianto, untuk bersaing kembali dalam Pemilu Presiden 2019. Menurut dia, itu satu-satunya cara bila Prabowo masih ingin menjadi presiden Indonesia.
“Kalau pertandingan sudah selesai, rangkulan kembali. Kalau sudah selesai, jadi sahabat kembali. Nanti tarung lagi lima tahun lagi,” kata Jokowi dalam diskusi Indonesia Hari Ini di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014) malam.

Melansir kompas.com, pernyataan Jokowi itu merupakan jawaban atas lontaran pertanyaan dari moderator Panji Pragriwaksono tentang Indonesia yang masih terbelah setelah pemilu presiden. Menurut Jokowi, kondisi terbelah itu tinggal bersisa di tingkat elite.

“Saya ini kan sering ke kampung-kampung. Kalau kita lihat, di kampung-kampung sudah tidak ada (perpecahan). Kembali lagi seperti semula,” kata Jokowi. “Kita bicara di rakyat, jangan yang di atas-atas. Yang sekolah, sekolah lagi, kuliah, kuliah lagi. Hanya ruwetnya di elite-elite ini.”

Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla yang duduk di samping Jokowi menolak menjawab pertanyaan yang sama. Dia hanya melambaikan tangan ketika diberi giliran menjawab.

(erny)

 

Baca Juga :  Kapal Rainbow Warrior Tiba di Papua 9 Mei, Agar BIN Memastikan Tujuannya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button