Home / Olahraga / Alasan Mourinho Ungkit Penalti Gagal Ronaldo di Liga Champions

Alasan Mourinho Ungkit Penalti Gagal Ronaldo di Liga Champions

Bagikan Halaman ini

Share Button

mouRonaldo merangkul Mourinho…

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Tak banyak trofi yang diberikan Jose Mourinho buat Real Madrid dalam tiga tahun periode jadi pelatih di sana. Atas kegagalan memenangi Liga Champions, Mourinho mengungkit kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti pada 2011/2012.

Meski mempersembahkan tiga trofi selama melatih Madrid, Jose Mourinho lebih sering dinilai gagal saat berkarier di Santiago Bernabeu pada selang 2010 sampai 2013. Pelatih asal Portugal itu dianggap tida mampu memutus dominasi Barcelona dan gagal mewujudkan ambisi Madrid meraih La Decima.

Melansir detik.com, bersama Mourinho, salah satu kiprah Madrid di Liga Champions adalah sampai babak semifinal yang dicapai pada musim 2011/2012. Ketika itu Madrid berhadapan dengan Bayern Munich, dan laga leg kedua di Santiago Bernabeu harus dituntaskan dengan adu penalti.

Malang buat El Real, eksekutor-eksekutor mereka tampil dengan mengecewakan dalam momen tersebut. Cristiano Ronaldo yang menjadi penendang pertama gagal bikin gol, pun begitu dengan Kaka sebagai eksekutor kedua dan Sergio Ramos yang jadi penendang keempat. Faktanya, dari empat penendang cuma Xabi Alonso yang berhasil.

Madrid akhirnya kalah 1-3 atas Bayern. Hasil yang disebut Mourinho sebagai kekalahan yang sulit untuk diterima.

“Memenangi Liga Champions dua kali sebagai pelatih membuat karier saya terasa spesial,” ungkap Mourinho mengenang sukses yang diraihnya saat masih di Porto dan Inter Milan.

“Saya sudah beberapa kali tampil di semifinal juga dan beberapa kekalahan sulit untuk diterima. Seperti gol yang tidak pernah terjadi saat berhadapan dengan Liverpool (2004/2005) atau penalti di 2012 saat penendang pertama kami (Ronaldo) tendangannya melayang dan gagal,” lanjut Mourinho dalam wawancaranya dengan TVI24 seperti dikutip dari DailyMail.

Baca Juga :  Messi Gelapkan Pajak, Neymar Tersangkut Kasus Penipuan

Madrid dan Ronaldo pada akhirnya berhasil menuntaskan penantian untuk meraih La Decima pada Mei lalu. Masuk ke final untuk berhadapan dengan Atletico Madrid, anak didik Carlo Ancelotti menang meyakinkan 4-1.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button