Home / Sport / Alasan PDAM Kota Kupang Kerja Sama dengan Labkes NTT

Alasan PDAM Kota Kupang Kerja Sama dengan Labkes NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

pdam

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT, Kamis (25/9/2014). Kerja sama ini dilakukan dalam upaya meningkatkan dan menjamin kualitas air minum di Kota Kupang.

Kepala Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT, Agustinus Sally pada kesempatan ini mengatakan, memberikan apresiasi kepada PDAM Kota Kupang yang sangat menyadari terkait kualitas kesehatan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang, sehingga tidak mengganggu kesehatan masyarakat.

Sally mengatakan, setelah ada MoU akan ditindaklanjuti dengan pengujian kualitas air. Sehingga, Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT dengan sendirinya akan wajib melakukan uji kualitas air.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI tentang tidak boleh mengandung e-coli, dan pengujian ini menjadi jaminan terhadap kualitas air yang ada di Kota Kupang,” katanya.

Direktur PDAM Kota Kupang mengatakan, pengujian kualitas air merupakan syarat dari Permenkes RI Nomor 04 Tahun 1990 tentang standar kualitas air.

“PDAM Kota Kupang wajib melakukan pengujian. Selama ini bukan berarti PDAM Kota Kupang tidak pernah melakukan uji kualitas air, tetapi belum dilakukan secara berkala,” tambahnya.

Kedepan, antara kedua lembaga ini akan menyusun SOP agar apa yang dilakukan sesuai dengan SOP yang ada, untuk  menjamin kenyamanan pelanggan yang mengkonsumsi air dari PDAM Kota Kupang.

Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT,  Klemens Kasele Hika mengatakan, MoU ini harus ditindaklanjuti sehingga masyarakat nyaman mengkonsumsi air minum.

(nyongky)

Baca Juga :  Syarat Dukungan KTP Enam Calon DPD Belum Lengkap

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button