Home / Populer / Alkisah Perdagangan TKW Indonesia di Perbatasan Uni Emirat Arab-Oman

Alkisah Perdagangan TKW Indonesia di Perbatasan Uni Emirat Arab-Oman

Bagikan Halaman ini

Share Button

ilusIlustrasi

 

MORAL-POLITIK.COM- Seorang sumber di Al-Ain bercerita, untuk mendapatkan TKW Indonesia agen di Arab harus kerjasama dengan pengerah TKI di tanah air. Lalu mengongkosi pembuatan paspor hingga tiket pesawat. Pengerah TKI di Indoneaia bisa untung kisaran Rp 20 juta, sedangkan orang tua TKW hanya diberi uang ‘mahar’ kisaran Rp 5 juta.

Dua tahun lalu, saat Pemerintah Indonesia belum menyetop perdagangan ke UAE, dalam sebulan bisa ada ribuan TKW ditransaksikan di tempat itu. Sekarang, terlihat hanya puluhan TKW ilegal di balik kaca. Mereka diselundupkan mafia TKW dari berbagai penjuru negeri tanpa hati nurani.

Melansir detik.com, Dubes RI untuk UAE, Salman Alfarisi sangat risih dengan penjualan TKW di perbatasan yang menurunkan martabat bangsa itu. Pihaknya terus mencoba aneka jalan agar semua ini bisa dihentikan.

“Kesedihan saya memuncak melihat kenyataan ini. Heran, ada saja orang kita yang tega memperlakukan saudaranya seperti itu. Pemerintah RI harus bertindak tegas agar harga diri bangsa kita tidak rata dengan tanah dan kita dianggap bangsa yang rendah,” katanya geram.

(erny)

Baca Juga :  Lebih dekat dengan Sarpin Rizaldi, Hakim yang menangkan Komjen Budi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button