Home / Populer / Amien Rais Briefing Bima Arya karena Tolak RUU Pilkada

Amien Rais Briefing Bima Arya karena Tolak RUU Pilkada

Bagikan Halaman ini

Share Button

bimaFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan penolakannya terhadap pengesahan RUU Pilkada dengan opsi pemilihan kepala daerah lewat DPRD. Arya yang malam ini ikut rapat bersama para kader di kantor DPP PAN, rupanya telah diingatkan langsung oleh beberapa petinggi partai, salah satunya adalah Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais.

“Oh untuk Bima Arya saya briefing juga. Saya bilang, mas Bima, anda jangan khawatir, kalau anda bagus nanti akan dipilih DPRD. itu saja,” kata Amien seusai rapat di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2014).

Melansir detik.com, Bima Arya sendiri yang malam ini ikut hadir tidak memberikan komentar lebih jauh mengenai hasil rapat dan briefing yang diberikan petinggi partai kepadanya. Seusai rapat yang berakhir sekitar pukul 22.00 WIB tersebut, Bima langsung meninggalkan kantor DPP.

Bima Arya memang berbeda pendapat dengan sikap partainya soal RUU Pilkada. Bima memilih Pilkada langsung daripada Pilkada lewat DPRD.

Saat ditanya soal hal tersebut, Bima menyebut perbedaan pendapat di dalam partai biasa. Bila setiap kali berbeda pendapat, seorang kader keluar, maka partai akan tidak sehat.

“Kita harus terbiasa mengelola perbedaan. Parpol harus terus dibangun. Right or wrong is my party. We are proud when it is right. When it is wrong, make it right. Saya ikut mendirikan PAN tahun 1998 di Bandung. Sekali matahari, tetap matahari,” tegasnya kepada detikcom, Rabu (10/9).

Baca Juga :  Jika Lolos Jadi Kapolri, Tito Harus Reformasi Polri & Lepaskan Beban Masa Lalu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button