Home / Populer / Amien Rais: Pemenang Pilkada Langsung yang Kantongnya Paling Tebal

Amien Rais: Pemenang Pilkada Langsung yang Kantongnya Paling Tebal

Bagikan Halaman ini

Share Button

amien_raisAmien Rais

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar diskusi bertema ‘RUU Pilkada untuk Kesejahteraan Rakyat’ malam ini. Tampak hadir Amien Rais dan Mahfud MD.

Diskusi digelar di Ruang Prambanan, Hotel Sahid, Jl Jend Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (17/9/2014). Amien dan Mahfud nampak duduk berdampingan.

Mahfud terlihat mengenakan batik putih dengan corak cokelat. Sedangkan Amien mengenakan batik cokelat.

Dalam paparan singkatnya, Amien menyampaikan bahwa pilkada langsung rawan money politic. Ia lantas bercerita mengenai masa-masa awal reformasi, menurutnya saat itu demokrasi tanpa disusupi para pemilik modal.

“Saya ratapi 10 tahun lebih reformasi, saat ini modal ada di tengah gelanggang dan bahkan dapat menentukan arah politik,” ujar Amien.

“Saya yakin kalo pilkada dikembalikan ke rakyat, yang menang biasanya yang uangnya paling tebal. Kita (rakyat) tidak peduli siapa yang akan jadi bupati, gubernur, hingga presiden, yang kasih cash itu yang kita pilih,” lanjutnya.

Tak lama setelah memberikan paparan singkat tersebut, sekitar pukul 20.30 WIB, Amien meninggalkan tempat diskusi. Sementara itu diskusi masih berlangsung.
(erny)

Baca Juga :  SBY Gunakan Pepatah di Twitter, maksudnya apa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button