Home / Populer / Anas Tantang Sumpah ‘Mubahalah’, Jaksa KPK: Kami Bicara Hukum!

Anas Tantang Sumpah ‘Mubahalah’, Jaksa KPK: Kami Bicara Hukum!

Bagikan Halaman ini

Share Button

anasAnas Urbaningrum

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Selepas memberi tanggapan atas putusan majelis hakim, Anas Urbaningrum menantang penuntut umum dan majelis hakim beserta dirinya melakukan sumpah mubahalah, sumpah kutukan. Apa tanggapan jaksa penuntut umum KPK?

“Kami bicara hukum dan keadilan dan tidak masuk ke hal-hal yang siftanya di luar itu,” kata tim jaksa KPK Yudi Kristiana usai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (24/9/2014)

Tantangan sumpah kutukan ini memang dikemukakan Anas dalam persidangan. Namun hakim ketua Haswandi tak menanggapi dan langsung mengetuk palu tanda sidang ditutup.

Anas sengaja menantang sumpah kutukan karena dia merasa putusan hakim yakni hukuman 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta serta uang pengganti kerugian uang negara Rp 57,5 miliar dan US$5,2 juta, tidak adil. Total Anas harus membayar Rp 120 miliar.

“Saya meyakini substansi tentang pembelaan saya sebagai terdakwa, tentu penuntut umum punya keyakinan di dalam menulis dan menyampaikan dakwaan dan tuntutan. Majelis sudah mempertimbangkan selengkap mungkin, karena sebagai terdakwa saya yakin, penuntut umum juga yakin mohon diizinkan majelis persidangan untuk melakukan mubahallah siapa yang salah itulah yang sanggup melakukan kutukan,” katanya.

(erny)

Baca Juga :  Demokrat tanggapi keinginan Jokowi agar KPK usut 34 proyek listrik era SBY

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button