Home / Populer / ARB persilahkan Partai Lain Bergabung di KMP

ARB persilahkan Partai Lain Bergabung di KMP

Bagikan Halaman ini

Share Button

arbARB

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan pihaknya membuka diri bila PAN dan PPP ingin bergabung dalam koalisi pemerintah. Sebaliknya, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) juga mempersilakan partai lain bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kalau yang lain mau masuk Koalisi Merah Putih, silakan. Bagus berarti kita bergerak bersama-sama ke depan,” ujar ARB dalam pembekalan Fraksi Golkar 2014-2019 di Hotel Le Meridien, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014).

Melansir detik.com, dia kemudian menambahkan bahwa KMP tak semata-mata dibentuk untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden saja. Lebih lanjut lagi akan bergerak bersama secara politis.

“Mungkin banyak yang belum tahu kalau dalam mukadimah Koalisi Merah Putih itu sama sekali tak menyebutkan untuk memenangkan Prabowo. Justru disebutkan untuk mempertahankan Pancasila,” tutur Ical.

Selain itu tujuan lainnya adalah untuk mempertahankan kebhinnekaan. Dengan demikian tak ada lagi diskriminasi dalam bentuk apa pun.

“Jadi tak ada lagi orang mau ibadah tapi dilarang,” imbuh ARB.

ARB berharap Golkar tetap solid di KMP, sehingga para anggota DPR terpilih harus membuat legislasi yang mendukung hal-hal tersebut.
(erny)

Baca Juga :  Yenny Wahid Nilai Kelompok Islam Intoleran Tak Punya Landasan Historis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button