Home / Populer / Atur Angkutan ‘Pick Up’, Pemkot Kupang Keluarkan Edaran

Atur Angkutan ‘Pick Up’, Pemkot Kupang Keluarkan Edaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

pick

 

MORAL-POLITIK.COM- Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Yogerens Leka mengatakan, pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan surat edaran Walikota Kupang Jonas Salean (JS) yang mengatur jam masuk keluar kendaraan pick up di Kota Kupang.

“Surat edaran JS sudah ditandatangani dan akan segera didistribusikan. Mekanisme pendistribusian,  dilakukan dalam dua cara. Pertama, Dishub Kota akan langsung membagikan surat edaran Wali Kota kepada para supir pick up, dan cara kedua, akan diberikan kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Kupang untuk dibagikan kepada pemilik kendaraan pick up.

Dalam surat edaran, katanya, memang tidak ditetapkan masa pemberlakuan pembatasan operasional kendaraan pick up. Hanya saja, sesuai kesepakatan di dalam pertemuan Kamis (18/9) lalu, telah ditentukan pembatasan jam operasi mulai berlaku 1 Oktober. Karena itu, dalam sisa waktu satu minggu lebih ini, Dishub Kota akan menyebarkan surat edaran tersebut dan memberikan peringatan jika masih ada yang melanggar.

Leka mengatakan, jika sudah dibagikan surat edaran Wali Kota tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan pemantauan di titik-titik yang sering dijadikan lokasi parkir kendaraan pickup. Jika masih ada yang melanggar, maka akan dilakukan peringatan dan pembinaan.

“Tapi kalau setelah peringaan dan pembinaan tidak juga ditaati, maka kita akan ambil tindakan tegas,” tambahnya.

(nyongky)

Baca Juga :  7 Gelar Dr Honoris Causa diterima Presiden SBY

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button