Home / Olahraga / Bale hantar Wales tekuk Andorra 2-1

Bale hantar Wales tekuk Andorra 2-1

Bagikan Halaman ini

Share Button

wales

PASCAL PAVANI/AFP/Getty Images

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sempat tertinggal lebih dulu, Wales akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga menghadapi Andorra. Wales menang 2-1 melalui dua gol yang dibuat bintang andalan mereka Gareth Bale.

Menjalani lawatan ke Estadia Comunal De Aixavall, Rabu (10/9/2014) dinihari WIB, Wales tampil jauh lebih dominan. Meski penguasaan bola sama kuat 50:50, Wales lebih unggul dalam agresivitas dengan melepaskan 11 tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran, sementara tuan rumah cuma membuat satu tembakan.

Andorra yang dikenal sebagai salah satu tim terlemah di Eropa justru membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu. Menyusul pelanggaran yan dilakukan Neil taylor pada Ivan Lorenzo, wasit menunjuk titik putih. Ildefons Sola Lima yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membawa Andorra unggul 1-0.

Melansir detik.com, itu merupakan gol pertandingan kompetitif pertama Andorra dalam empat tahun terakhir. Gol terakhir Andorra adalah pada 7 September lalu ke gawang Irlandia.

Wales berupaya menyamakan kedudukan saat tendangan James Chester dari dalam kotak penalti masih melebar ke sisi kanan. Sementara tandukan Bale menyongsong crossing Joe Allen pada menit 17 masi melayang tinggi.

Gol! Wales akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 22. Memanfaatkan umpan yang dilepas Ben Davies, sundulan Bale dari tengah lapangan mengarah ke sudut bawah gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Setelah menyudahi babak pertama dalam posisi imbang 1-1, Wales kembali mendominasi laga di babak kedua. Kesempatan pertama yang dipunya adalah saat Andy King melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun gagal mengarah ke sasaran.Next
Upaya serupa dari Bale di menit 60 juga tak membuahkan hasil. Sementara tendangan Bale dari dalam kotak penalti pada menit 65 dihalau kiper Ferran Poli.

Baca Juga :  Usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, para atlit unjuk kebolehan !

Gol penentu kemenangan Wales datang jelang laga berakhir, tepatnya di menit 81 kembali atas nama Bale. Kali ini dia melakukannya melalui kemampuan mengeksekusi tendangan bebas, bola sepakannya mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Kemenangan ini mengantar Wales untuk sementara duduk di posisi teratas klasemen Grup B dengan nilai tiga. Poin mereka sama dengan Ciprus yang berada di posisi dua.

Pada pertandingan lain di waktu bersamaan, Siprus meraih kemenangan mengejutkan dengan skor 2-1 saat melawat ke Bosnia Herzegovina.

Susunan Pemain

Andorra: Ferran Poli, Emili Garcia, Ildefons Sola Lima, David Maneiro, Christian Jorge Martinez Munoz (’83 Oscar Mansad Sonejee), Marco Valez, Carlos Eduardo Peppe (’52 Marcio Vieira), Josep Manuel Ayala (’86 Juli Sanchez), Ivan Lorenzo, Jordi Rubio, Gabi Lancha Riera

Wales: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, James Chester, Ben Davies, Ashley Williams, Joe Allen, Andy King (’76 George Williams), Aaron Ramsey (’62 Emyr Huws), Gareth Bale, Simon Church (’90 Joe Ledley).

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button