Home / Olahraga / Balotelli dan Gerrard Hantar Liverpool Menang di Anfield

Balotelli dan Gerrard Hantar Liverpool Menang di Anfield

Bagikan Halaman ini

Share Button

mario_3015974bBalotelli

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas tim asal Bulgaria, Ludogorets Razgrad, pada matchday pertama penyisihan Grup B Liga Champions di Anfield, Selasa (16/9/2014) waktu setempat atau Rabu (17/9) dini hari WIB. Steven Gerrard menjadi penentu kesuksesan The Reds berkat golnya di masa injury time.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen sementara grup tersebut. Mereka kalah selisih gol dari juara bertahan, Real Madrid, yang berhasil menang 5-1 atas Basel di Santiago Bernabeu.

Melansir kompas.com, manajer Brendan Rodgers menempatkan Mario Balotelli dan Raheem Sterling sebagai penggedor pertahanan lawan. Duet ini sangat memberikan ancaman karena beberapa kali membuat barisan belakang lawan kelabakan.

Namun, pertahanan rapat peringkat keempat kompetisi tertinggi di Bulgaria ini membuat Liverpool tak mampu mencetak gol. Sejumlah peluang yang dimiliki Sterling, Balotelli dan Adam Lallana bisa dimentahkan, sehingga gawang mereka tak kebobolan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Rodgers melakukan pergantian dengan menarik keluar Lallana dan Coutinho, dan memasukkan Fabio Borini serta Lucas Leiva. Borini memberikan ancaman pada menit ke-70, ketika menyundul bola umpang Manquillo. Tetapi si kulit bundar tepat ke pelukan kiper lawan.

Kerja keras The Reds membuahkan hasil pada menit ke-82. Balotelli menjadi pemecah kebuntuan Liverpool setelah menerima umpan Alberto Moreno. Ini merupakan gol pertama Balotelli, yang dibeli dari AC Milan pada musim panas, bagi Liverpool di pentas Liga Champions.

Namun saat injury time 90+1, Ludogorets, yang musim lalu tampil mengejutkan dengan menyingkirkan PSV Eindhoven dan Lazio sebelum menembus babak 16 besar Liga Europa, membuat publik Anfield terhenyak lantaran mereka bisa mencetak gol balasan untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Dani Abalo berhasil menaklukkan Mignolet, memanfaatkan umpan Hamza Younes yang masuk pada menit ke-86.

Baca Juga :  Atlet Kempo Manggarai Harumkan NTT di PON XIX, warga sambut gembira

Beruntung bagi Liverpool, karena pada menit ke-90+3, mereka mendapat hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran Milan Borjan terhadap Manquillo. Selain mengganjar Borjan dengan kartu kuning, wasit pun menunjuk titik putih. Steven Gerrard yang menjadi algoju sukses menjalankan tugasnya untuk membuat Liverpool menang 2-1.

Susunan pemain

Liverpool: 22-Mignolet, 6-Lovren, 17-Sakho, 18-Moreno, 19-Javi Manquillo, 8-Gerrard, 10-Coutinho (Lucas Leiva 68), 14-Henderson, 20-Lallana (Fabio Borini 67), 31-Sterling, 45-Balotelli
Pelatih: Brendan Rodgers

Ludogorets: 26-Borjan, 15-A. Aleksandrov, 25-Y. Minev, 27-Moti, 80-Júnior Caiçara, 12-Anicet Abel, 18-Dyakov (Fábio Espinho 85), 84-Marcelinho, 7-M. Aleksandrov, 9-Bezjak (Hamza Younes 86), 93-Misidjan (Dani Abalo 72)
Pelatih: Georgi Dermendzhiev.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button